Mengapa Harus Kolostrum Sapi?

Published by nadiv on

Alam memiliki cara uniknya sendiri untuk melindungi bayi yang baru lahir. Susu yang dihasilkan oleh ibu membantu melindungi bayi yang baru lahir dari segala macam penyakit dan masalah. Padahal, kolostrum hanya diproduksi selama 24 jam pertama sebelum dan sesudah melahirkan. Jadi, ini berarti beberapa tetes kolostrum saja sudah cukup untuk meningkatkan kekebalan bayi baru lahir. Kolostrum tidak hanya diproduksi oleh manusia tetapi semua mamalia. Susu ini membantu dalam memformat seluruh sistem karena memiliki hormon pertumbuhan, faktor kekebalan dan nutrisi.

 

Induk mamalia khususnya sapi selalu menghasilkan kolostrum secara berlebihan. Sebagian dikonsumsi oleh anak sapi, sebagian lagi dibiarkan tidak terpakai. Namun, akhir-akhir ini, karena semakin banyak orang memahami pentingnya kolostrum sapi ini, mereka mencoba memanen sisa kolostrum setelah anak sapi mendapat bagiannya. Petani memahami bahwa pedet harus mendapatkan kolostrum yang dibutuhkan agar tumbuh sehat dan kuat. Oleh karena itu, mereka membiarkan anak sapi itu meminum isinya dan kemudian mengekstrak sisa kolostrum yang akan terbuang sia-sia.

 

Di masa lalu, ketika setiap orang memiliki setidaknya satu sapi, minum kolostrum adalah urusan sehari-hari. Jika seekor sapi melahirkan, anak sapi akan mendapatkan bagiannya dan kemudian sangat penting bagi anak-anak keluarga untuk minum sebagian dari kolostrum itu. Bahkan orang dewasa memiliki bagian mereka. Tak heran, orang-orang pada masa itu jatuh sakit. Hari-hari ini, orang cenderung mengembangkan alergi dan penyakit setiap hari, meskipun minum susu. Namun, kita perlu ingat bahwa susu penuh dengan bahan kimia yang ditambahkan untuk umur simpan yang lebih lama.

 

Kolostrum juga dikenal sebagai “susu kekebalan” karena memiliki sekitar 87 faktor pertumbuhan dan 97 faktor kekebalan. Secara alami, ini memberikan dorongan kuat untuk kekebalan kita. Kolostrum secara alami penuh dengan nutrisi karena merupakan makanan pertama yang dimiliki bayi setelah lahir. Ia memiliki antibodi yang melindungi bayi dari semua jenis penyakit juga. Tapi bagaimana Anda mendapatkan kolostrum ini? Anda tidak bisa selalu menunggu sapi punya anak! Untungnya, saat ini ada beberapa perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengeringan beku kolostrum ini.

 

Bagian terbaik tentang kolostrum adalah ia menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan karenanya memperkuat dan meregenerasi sistem dan sel Anda. Jadi, ia bertindak secara berbeda di tubuh yang berbeda sesuai dengan kebutuhan tubuh. Karena kaya akan faktor pertumbuhan, ini dapat membantu banyak dalam meningkatkan massa tubuh tanpa lemak dan membakar lemak. Jadi, ketika seseorang memiliki kolostrum tidak hanya dia mendapatkan peningkatan massa otot tetapi juga tingkat energi yang tinggi.

 

Ketika Anda membekukan kolostrum dalam kondisi yang tepat, sifat-sifatnya tetap utuh. NADIVIT adalah salah satu perusahaan yang melakukan ini dengan baik. Kolostrumnya aman, efektif dan higienis.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tersedia via Shopee | Tokopedia | Lazada